Mengeluh dan Jawabanya dari Allah

Alhamdulillah baca artikel di internet yutant pingin berbagi buat teman-teman.. mungkin kita sering lihat di wall fb status2 mengeluh tiada tara, seolah-olah dunia udah gak ada artinya, masuk jurang kenistaan hahaha.. gw bercanda, jangan kira saya ndak pernah sedih, saya juga manusia, kalau tahu dari dulu ada keluhan yang langsung dijawab Allah ngapain juga kita nyambat.. mratap

bayangin loe udah sumpek lihat update temen loe di wall isinya "gua gak tahan, gak mungkin kyak gini hidup gua" Stt.. biasanya alayer atau ababil suka banget tuh.. kira-kira loe tambah sumpek gak?.. jujur kalau gua udah pasti gua remove dari pertemanan hahaha. (kejam, tapi itu dulu hehehe )

Ini nih keluhan yang sering melanda loe, gw, mereka :

Loe ngeluh, "Ah mana mungkin..."
Allah menjawab, "Jika aku menghendaki, cukup aku berkata ‘Jadi’, maka jadilah" (QS. Yasin : 82)

Loe ngeluh, "Capek banget gue..."
Allah menjawab, "...dan kami jadikan tidurmu untuk istirahat" (QS. An-Naba : 9)

Loe ngeluh, "Berat banget nih, sumpah gak sanggup rasanya..."
Allah menjawab, "Aku tidak membebani seseorang, melainkan sesuai kesanggupan" (QS. Al-Baqarah : 286)

Loe ngeluh, "Gua stress banget nih, gak tahu harus ngapain"
Allah menjawab, "Hanya dengan mengingatku hati akan menjadi tenang" (QS. Ar-Ra’d : 28)

Loe ngeluh, "gak ada gunanya lagi. Sia-sia"
Allah menjawab, "Siapa yang mengerjakan kebaikan sebesar biji dzarah sekalipun, niscaya ia akan melihat balasannya" (QS. Al-Zalzalah : 7)

Loe ngeluh, "yahhh gua sendirian..ga ada seorangpun yang mau bantuin gua..."
Allah menjawab, "Berdoalah (mintalah) kepada-Ku, niscaya Aku kabulkan untukmu" (QS. Al-Mukmin : 60)


Loe ngeluh, "Duh, sedih banget gua..."
Allah menjawab, "La Tahzan, Innallaha Ma’ana. Janganlah kamu bersedih, sesungguhnya Allah beserta kita" (QS. At-Taubah : 40)


Kalo loe ngrasa Allah itu jauh dari hati eloe ingat ini,
"Ingatlah sesungguhnya Allah itu dekat" (QS. Al-Baqarah : 186)


"Ada tiga pusaka kebajikan yaitu merahasiakan keluhan, merahasiakan musibah dan merahasiakan sedekah" (HR Thabrani)

*Friend gua minta tolong loe mau?.. share artikel ini ke teman-teman fb loe ya barang kali dibaca.. bisa jadi amal buat loe sama gua. gak berat tinggal loe klik menu share di bawah ini :