Trik Sholat Jum'at




Eits.. jangan salah paham dulu :) ini bukan mengurangi atau menambahi tentang sholat jum'at, baca sekejap dulu cerita saya ini ok mbro.. :)


Ketika berjalan menuju masjid untuk sholat jum'at, mesti kepikiran yang namanya "sandal" aka Alas kaki, nah dari hal sekecil itu kadang membuat kita menyempatkan berfikir "Sandal gua ntar ditukerin orang lagi, gua taruh mana yah?" yang nantinya kebawa masuk masjid, pasrah sama hal-hal begitu sih boleh-boleh saja tapi mungkin akan lebih bijak kalau misalnya ada ikhtiar untuk mengamankan dulu :) 

Gilak loe tant masa iya semua sandal orang-orang semasjid dititipin di tempat penitipan sandalnya, gak semua masjid ada penitipan sandalnya kan?..

Iya gua ngerti :p maksud gua itu meminimalisir tingkat kerawanan sandal yang menyebabkan tertukar atau sengaja ditukar (ditukar : ngamalin ilmu "ambilah yang baik, tinggalkan yang buruk").


ok ikutin amalan dari gw, "Kalo loe datang kemasjid untuk sholat jum'at, dan loe takut terjadi apa-apa sama sandal/alas kaki loe, ikutin amalan dari gw" :) pilih opsinya dan raih ketenangannya

  1. Datang awal dan loe titipin ke tempat pentipan sandalnya (itupun kalau ada).
  2. Bawa gembok, terus loe kunci in tuh sandal sepasang loe.
  3. loe tinggal aja dirumah, loe jalan tanpa alas kaki kemasjid.
  4. Loe bawa aja seperti biasa, cuma pisahkan tempat parkirnya untuk yang kiri dan yang kanan jarak minimal 3 meter-an lah.


Opsi yang no 4 itu yang gua temuin siang pada sholat jum'at tadi :) logikanya cari sendiri hihihi..